Pasukan Sesat! ;p

Tuesday, July 7, 2009

Hell Yeaaahhh!! ;p

"From hobby to business? Sounds tempting and promising? 90 percent would say yes. How many have done it? Less than 10 percent. Why? Well, because not all of us have hobbies :D . Once we have it, we might not have enough passion to really make it an important part our lives. For those who happen to be very passionate in their hobbies, opportunities knock, and the door to real business opens." (Jerry Aurum)
http://jerryaurum.wordpress.com/2009/06/04/fgd-seminar-surabaya-2009-%E2%80%98from-hobby-to-business-and-how-i-started-it/

---
Insomnia meradang.. browsing2 ubrek-ubrek blog orang2... hinggaplah mataku di blog pria yang satu ini ;p

Mata gw melotot, kuping gw terbuka lebar, hati gw memanas, jiwa gw melayang... KENAPA NEEEH!? hehehe Gw tergelitik banget dengan kalimat yang dituliskan oleh Jerry di atas.. yang mengatakan bahwa.. 90% orang-orang akan mengiyakan bahwa hobby yang kemudian dijadikan bisnis adalah hal yang sangat menggiurkan sekaligus menjanjikan. Tapi kenapa hanya kurang dari 10% yang telah melakukannya? Karena TIDAK SEMUA DARI KITA MEMPUNYAI HOBI!

Anjiiiiiiirrrr.... ini iyaaa bangettttt! Dan gw jadi inget, beberapa bulan lalu, gw sempet nulis di status FB gw:'BUTUH HOBI NIH....'

zzzzzzz..........??!

Kenapa gw nulis status itu? WHY? Aya NAON?

Karena gw ngerasa hidup gw gak balance. Terlebih, hidup gw 2 tahun belakangan ini... Yang ada di dalam keseharian gw hanyalah, kerja..kerja... dan kerjaa.........!

Kerja emang wajar dan wajib yah bagi manusia yang ingin bertahan hidup.. Kerja adalah ibadah juga.. tsaaahhh! ;p Tp yang gw lewatkan adalah.. gw lupa... lupa bahwa untuk bertahan hidup, kita juga harus menikmati hidup. Itu kuncinya. Setuju nggak? ;)

Makan coklat, dengerin suara air terjun, sepedaan keliling kompleks, ngeliatin kolam ikan..... semua ini adalah hal-hal yang selalu bikin jiwa gw tenang... cooling down bahasa bulenya..haha But, ga mungkin dong yah gw jadiin itu semua adalah hobi resmi gw?? ga elit ah!hehehe

Tapi, membaca postingan di blog Jerry Aurum tersebut, membuat gw semakin ingin mengulik dalam-dalam... apa sih hobby yang pas, yg bisa gw pamerkan jg ke orang2, saat mreka bertanya, 'Hobi lu apa sih, Len?' Dan dengan PeDe gw akan menjawab, 'travelling, dancing, singing, painting...' hahaha Itu adalah hobi2 yang wajar sih.. Nggak sedikit orang yg mempunyai hobi2 itu.. and I do love all of those thing.. tapiii... itu hanya akan menjadi OMDO a.k.a omong dowang... karena apa? travelling? butuh duit... dancing? takut ke tukang urut! Singing? Big No No.. Painting? Yg ada aliran lukisan gw adalah aliran sesat! hahaha

Di luar itu semua... gw jg jadi inget sm nasehat mantan boss gw dulu... saat itu gw ama dia lagi gila2nya berlembur ria.. cuma berdua pula! Dan syialnya... kebetulan jg saat itu gw lg puyeng ngurus skripsi yg hampir dieliminasi sama penguji!hehehe Gw bener2 suntuk, sutres abisss.. muka gw slalu kecut.. dateng sama pulang kantor sama2 bikin kecantikan gw pudar!hahaha Prihatin (mungkin..) melihat kondisi gw seperti itu... dengan bijak, ex-boss gw itu berwangsit, 'Len... lu harus punya hobi.. biar elu bisa bertahan dengan kerjaan lu.. kayak gw.. gw kalo pulang kantor, ya maen gitar kek, masak kek (nb: ex-boss gw ini cowo berwajah sangar, brewokan, berbadan cukup besar.. tapi JAGO MASAK!!;p), gitu... setidaknya lu harus punya hobi buat ngilangin suntuk lu dan bikin lu seger lagi buat ngerjain KERJAAN KACRUTT SAMPAH ini!'hahaha (kalimat terakhirnya yg kurang enak ya!;p)

Yahh, intinya... gw bener2 setuju, baik sama postingan Jerry maupun wangsit mantan boss gw itu... Bahwa gw butuh hobi... lebih bagus lagi kalo gw punya hobi yang bisa dijadikan bisnis tadi!! Bisa aja kan, gw yg hobi makan ini, nantinya bisa buka kafe & restoran laris+ternama?hahaha Amiiiinnnnn.... ;) ;)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...